16 Jan 2012

HIndari Hal Berikut Bila Berada di Masjid Nabawi


Masjid Nabawi adalah salah satu tempat yang paling sering di ziarahi oleh umat islam baik dalam rangka ibadah haji , umroh atau berwisata . Dalam kebanyakan tempat ziarah , ada saja perilaku peziarah yang tidak sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad SAW . Dimana hal tersebut akan membawa kesalahanan - kesalahan yang lebih besar bila tidak diluruskan . Berikut beberapa hal yang harus anda hindari bila berada atau berziarah ke Masjid Nabawi

1. Keyakinan bahwa ziarah ke Masjid Nabawi ada hubungannya dengan haji dan termasuk penyempurna bagi hajinya.
Anggapan seperti ini merupakan kesalahan yang nyata, karena ziarah ke Masjid Nabawi tidak ditetapkan dengan waktu tertentu, dan tidak ada hubungannya dengan haji. Barangsiapa yang pergi haji dan tidak ziarah ke Masjid Nabawi, hajinya sah dan sempurna.

2. Sebagian orang yang ziarah ke kubur Nabi, mereka mengeraskan suara di dekat kuburan. Mereka berkeyakinan, bahwa jika berdoa di dekat kubur Nabi akan memiliki kekhususan tertentu.

Hal ini merupakan kesalahan yang besar, dan tidak disyariatkan untuk berdoa di dekat kuburan, meskipun orang yang berdoa tidak menyeru kecuali kepada Allah. Dahulu, kaum salaf tidak pernah berdoa di dekat kubur Nabi SAW ketika mereka mengucapkan salam kepada beliau.

Wallahua’lam.


0 komentar:

Posting Komentar