15 Jan 2012

Mustajabnya Berdoa Di Raudhah


Salah satu tempat yang dikunjungi jamaah umroh dan haji adalah Raudhah , merupakan salah satu tempat yang paling mustajab dalam berdoa selain di depan pintu Ka'bah (Multazam) atau saat wuquf di Arafah . Raudhah sendiri adalah ruangan antara makam Nabi Muhammmad SAW dan mimbar Masjid Nabawi . Luas area ini adalah 22 x 15 m persegi ditandai dengan permadani warna abu-abu dan putih , sehingga sangat terbatas dalam menampung jamaah . Jamaah harus secara bergantian untuk berdoa , tidak jarang terlihat emosi untk memperebutkan tempat berdoa .Disitulah kita diuji kesabaran kita dalam beribadah , waktu yang paling tepat memasuki Raudhah ketika dibuka jam 02.30 atau saat waktu kaum wanita berakhir ( jam 10.00 ) . Biasanya jamaah sudah antri ketika pintu akan dibukan dan harus berlari sprint 50 m untuk mendapatkan ruang yang paling baik dan tidak terganggu oleh jamaah lainnnya .

Tempat mulia seperti Raudhah ini salah satu saja dari sekian banyak tempat mulia ditanah suci semisal Masjidil Haram dengan Ka’bah, multazam, hijir isma’il, saat wuquf di Arafah, dll, sayang sekali ketika kesempatan, keuangan dan kesehatan ada tetapi tidak dimanfaatkan. Lakukanlah ibadah haji sesegera mungkin, jangan tunda jika sudah tua karena tidak ada yang menjamin kita hidup hingga tua, jangan tunda jika mental sudah siap karena tidak ada yang menjamin kita selalu sehat. Ibadah haji merupakan kesempatan seluas-luasnya untuk bertaubat kepada Allah swt atas dosa-dosa yang kita perbuat, sehingga sepulang haji (jika mabrur) maka ia bagaikan
seorang bayi yang baru lahir.

Prima Saidah membantu kepada anda semua untuk menuaikan ibadah haji plus dan umroh , silahkan klik link haji ini atau link umroh ini untuk informasi harga dan paket yang disediakan.

0 komentar:

Posting Komentar